jump to navigation

Masih Ada Republik Pengemis 16 Maret 2009

Posted by withpras in Suasana.
trackback

6a00d8341c570653ef00e54f66edef8834-800wi1Jangankan untuk berada dalam kategori tangan yang di atas, berada dalam kategori tangan yang di bawah saja sulitnya minta ampun. Itulah nada minor dari seorang teman yang berkecimpung dalam sebuah republik pengemis.
Ya, Ia benar menghajar habis kritik atas hadist nabi “tangan di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah”

Sungguh kacau mentalnya, sungguh kita tak habis pikir bahwa apa yang kita angankan dalam film ini kenyataannya terjadi juga dalam kehidupan kita sekarang.
Aku bukannya mau mengkritik teman-teman kita yang berkecimpung dalam aktivititas dakwah sosial–demikian mereka menamakan, tetapi aku tidak sepakat dengan pernyataan itu jika yang dinamakan dakwah, tetapi itu sebenarnya menodai dakwah itu sendiri.
Bagaimana mungkin jika mereka mengatakan ini dakwah sementara sebetulnya aktivitas mereka adalah mengemis. Ya, benar-benar mengemis alias meminta-minta karena kalau kita lihat misalnya, aktivitas mereka tak lain adalah mendatangi dari pintu kepintu menawarkan kaleng yang berbentuk tawaran untuk dimasukkan dalam yayasan tertentu.
Memang caranya halus, tetapi kalau boleh aku bilang, mereka ini tak lebih dari pengemis berdasi, pengemis yang mencari untung di tengah kebodohan masyarakat kita. Maka jika ingin tahu lebih lanjut hubungi saya 085226182899, akan saya ceritakan secara panjang lebar bagaimana profil yang dimaksud dan mengapa saya berani mengatakan itu

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: